Ciri Khas Rumah Gaya Vintage

Desain rumah terbilang salah satu topik yang sangat menarik dan paling banyak dicari oleh kebanyakan orang saat ini. Terlebih lagi seperti yang kita ketahui saat ini kondisi lahan di kawasan perkotaan sudah semakin menyempit sehingga harus memaksimalkan ruang untuk mendirikan sebuah bangunan. Kebanyakan di kawasan perkotaan kini sudah mulai mengusung atau menerapkan konsep bangunan dengan gaya minimalis modern. Bahkan ada juga model rumah gaya vintage.

Masing-masing model atau gaya rumah saat ini memang memaksimalkan lahan yang ada sehingga tidak harus menghabiskan ruang. Dalam hal dekorasinya juga mungkin bisa dibilang sangat simple sekali. Seperti halnya model gaya rumah minimalis lainnya, model vintage juga nampaknya sangat tepat untuk Anda terapkan untuk menciptakan kesan yang lebih elegan.

Gaya rumah vintage ini juga memiliki ciri khas yang membedakan dari model rumah lainnya. Mungkin belum banyak yang menerapkan konsep gaya rumah yang satu ini. Namun, jika Anda ingin mendirikan bangunan dengan ciri khas yang berbeda nampaknya model bangunan seperti ini sangat tepat sekali untuk Anda dirikan.

Sekilas Tentang Ciri Khas Rumah Gaya Vintage

Rumah gaya vintage ini merupakan salah satu konsep desain rumah yang terbilang simple dan bisa dikombinasikan juga dengan rumah minimalis. Gaya vintage memberikan kesan yang lebih elegan dan tentu saja model rumah seperti ini sangat cocok untuk kawasan perkotaan atau pedesaan juga bisa. Berikut ini beberapa ciri khas dari gaya rumah vintage!

  1. Penggunaan Furniture Yang Jadul

Ciri khas gaya rumah vintage yang pertama yaitu dalam hal penggunaan furniture yang cenderung lebih menggunakan furnitur jadul. Penggunaan furniture jadul tersebut dibagi menjadi 2 model yaitu furniture dengan model yang sangat populer pada masa lampau dan juga furniture yang saat ini ada namun terkesan lebih lusuh. Furniture jadul yang sering digunakan dalam konsep rumah vintage ini yaitu meja, kursi serta lemari jengki yang tentunya furniture tersebut merupakan furniture yang trend dijaman dulu. Sedangkan furniture lain yang sering digunakan saat ini yang merupakan furniture modern namun terlihat lebih lusuh misalnya peti bekas yang dicat ulang, drum bekas serta tangga yang sudah tidak dipakai yang dijadikan untuk membuat meja.

  1. Penggunaan Warnanya
READ  Konsep Penataan Desain Isi Rumah Minimalis

Ciri khas gaya rumah vintage selanjutnya yaitu penggunaan warna. Desain rumah yang bergaya vintage umumnya menggunakan warna lembut (soft) yang didominasi dengan warna pastel seperti pink atau biru muda. Warna lembut dan warna pastel tersebut diterapkan pada dinding ruangan dan juga diterapkan pada beberapa furniture. Dengan warna-warna tersebut maka akan membuat desain rumah gaya vintage ini berbeda dengan rumah dengan gaya-gaya pada umumnya.

  1. Model Tempat Tidur Dengan Kelambu

Yang menjadi ciri khas rumah gaya vintage berikutnya yaitu terlihat jelas pada kamar tidur yang mana rumah dengan gaya ini lebih identik dengan kelambu. Dengan menggunakan kelambu ini maka akan membuat kamar tidur anda tampak lebih nyaman, mewah dan juga perlu anda tahu bahwa penggunaan kelambu pada ranjang tempat tidur juga akan membuat kualitas tidur anda terjaga dan berkualitas.

Demikian beberapa ciri khas dari rumah gaya vintage yang memiliki sedikit perbedaan dengan model rumah lainnya. Mengusung konsep rumah vintage memang memberikan kesan yang tidak kalah megahnya dengan model rumah lainnya. Semoga ulasan ini menjadi referensi bermanfaat untuk Anda!