Tips Desain kolam renang minimalis

Desain kolam renangMemiliki kolam renang pribadi merupakan suatu dambaan bagi setiap orang. Dan biasanya rumah yang memiliki kolam renang merupakan rumah yang besar dan juga luas. Namun bagi anda yang memiliki rumah minimalis anda tidak perlu khawatir, karena anda pun dapat memiliki kolam renang yang anda impikan. Karena anda dapat membuat kolam renang dengan ukuran yang minimalis dibagian depan atau belakang rumah anda.

Memiliki kolam renang pribadi akan memberikan keuntungan yang lebih, terlebih lagi bagi anda yang memiliki hobi berenang tentu saja akan banyak keuntungan yang anda dapatkan. Karena anda dapat menghemat biaya untuk menyalurkan hobi anda tanpa harus berenang ketempat umum. Dan selain itu juga anda dapat mendesain kolam renang anda sesuai dengan keinginan anda meskipun dengan ukuran yang minimalis. Lalu bagaimana cara mendesain kolam renang minimalis ? simak ulasnnya berikut !

Berikut Ini Beberapa Tips Desain Kolam Renang Minimalis Yang Dapat Anda Lakukan :

  1. Tema

Salah satu tips yang dapat anda lakukan ketika akan membuat kolam renang  yaitu tema kolam renang harus sesuai dengan konsep dan juga tema rumah. untuk membuat kolam renang dengan ukuran minimalis, maka anda dapat membuat kolam renang dengan aneka bentuk yang semenarik mungkin untuk kolam renang anda. Namun biasanya untuk kolam renang minimalis ini sampai saat ini masih banyak yang membuat dengan bentuk persegi panjang namun masih terlihat simple dan juga elegan.

  1. Ukuran

Tips selanjutnya yang dapat anda lakukan yaitu ukuran kolam renang harus disesuaikan dengan lahan yang berada dirumah anda untuk membuat kolam renang minimalis. Ketika lahan yang anda miliki tidak begitu luas dan anda ingin memiliki kolam renang maka anda dapat membuat kolam renang yang mungil  dengan ukuran yang minimalis.

  1. Kedalaman
READ  Kursi Teras Unik Yang Nyaman Dan Elegan

Ketika anda akan membuat  kolam renang maka yang harus anda perhatikan yaitu kedalamannya. Ketika akan membuat kolam renang maka hal yang harus anda perhatikan selanjutnya yaitu kedalaman dari kolam tersebut. Maka anda dapat membuat kedalaman yang ergonomis agar membuat anda menjadi nyaman. Terlebih lagi jika anda memiliki anak kecil maka anda disarankan anda untuk membuat kolam dengan kedalaman sekitar 0.5 meter. Dan ketika anda ingin menggabungkan kolam untuk dewasa dan juga kolam untuk anak-anak maka anda dapat membuat ramp sebagai pemisahnya. Dan selain itu juga ukuran kolam untuk dewasa maka anda dapat membuatnya dengan ukuran 2 meter.

  1. Sirkulasi

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu sirkulasi. Maka dari  itu disarankan anda untuk membuat tumpahan air dipinggir kolam renang untuk membuat suasana anda menjadi lebih rileks. Dan selain itu juga anda harus memperhatikan keadaan air setelah kolam renang itu dipakai. Ketika terlihat kotor maka saatnya untuk anda membersihkannya. Dan selain itu juga anda dapat menggunakan sistem filtrasi pada kolam renang anda untuk dapat meminimalisir air kotor yang terdapat pada kolam.

Nah, itulah tips desain kolam renang minimalis yang dapat anda jadikan referensi ketika akan membuat kolam. Semoga bermanfaat !