Interior Cat dan Sekat untuk Rumah Kecil Minimalis

Memiliki hunian yang nyaman tentunya menjadi mimpi bagi setiap orang ditambah hunian yang nyaman dipadukan dengan furniture, interior cat yang mendukung dengan model rumah anda, salah satunya untuk anda yang memiliki rumah kecil minimalis cat dan furniture yang terdapat di rumah anda akan sangat berpengaruh, berikut ulasan mengenai cat dan sekar ruangan yang cocok untuk rumah kecil minimalis :

  1. Interior Cat Rumah yang cocok untuk Rumah Kecil Minimalis

pada dasarnya warna cat pada ruangan akan berpengaruh untuk hunian anda terutama bagi anda yang memiliki rumah kecil minimalis, jika cat tidak cocok akan membuat ruangan terasa semakin sempit atau bahkan menjadi terlihat lebih gelap atau pun menjadi terlihat menjadi panas maka dari itu anda harus pintar-pintar memilih cat yang cocok untuk desain rumah anda :

Biru Toska

Warna biru toska cocok untuk anda yang ingin membuat ruangan lebih tenang dan nyaman, warna biru toska akan membuat ruang tamu anda  lebih adem, anda dapat mengombinasikan warna biru toska dengan warna putih atau abu-abu dan coklat muda, agar memberikan ilusi untuk ruang tamu anda yang sempit agar terlihat lebih luas.

Warna putih

Anda bisa menggunaakan cat warna putih untuk ruang tamu anda, warna putih akan membuat tampilan ruang tamu anda lebih luas dan lebih bersih, selain itu anda dapat mengombinasikan warna apa saja dengan warna putih, warna putih akan membuat ruangan terasa cerah, tenang dan nyaman.

Warna Krem

Warna yang satu ini memang terkesan lebih kalem dengan warna lainnya, tak terkecuali warna ini akan membantu ruang tamu anda menjadi lebih luas, dan terkesan lebih hangat karna warna nya yang kalem, warna krem cocok untuk rumah anda yang bergaya minimalis atau bergaya classy dengan aksen kayu yang berada di rumah anda, anda dapat memaduan furnitur bergaya classy ataupun minimalis karena warna krem terhitung warna yang netral dan lebih nyaman.

READ  Tips Memilih Warna Cat Ruang Tamu Sempit

Biru Navy

Selain membuat ruangan terasa lebih luas biru navy cocok untuk anda yang berada di daerah yang panas, karena biru navy akan membuat ruangan anda menjadi lebih sejuk, anda bisa mengombinasikan warna biru dengan warna putih untuk membuat agar membuat dimenasi ruangan lebih luas atau menggunaan warna coklat dan kuning, furniture ruang tamu yang di cat berwarna biru navy harus bersifat netral agar mendukung kesan ruangan yang tidak berlebihan dan terkesan lebih luas untuk rumah anda yang minimalis.

Warna Merah

Siapa bilang jika warna merah tidak dapat dijadikan warna dinding pada ruang tamu anda? Warna merah akan membuat ruangan anda terlihat lebih lapang dan luas, dan memberikan energy semangat dari warna merah tersebut, selain itu warna merah akan membuat dinding dan plafon akan terlihat lebih tinggi, anda dapat memadukan furniture American style atau dengan furniture dengan warna putih agar ruangan terlihat lebih luas.

Merah Anggur

Jika tadi membahas mengenai warna merah cerah, kini warna merah anggur dapat menjadi pilihan, meski terkesan gelap namun warna rumah dengan merah anggur aan membantu ruangan anda menjadi lebih luas dan adem.

  1. Sedangkan jika anda ingin menambah sekat untuk rumah minimalis anda memang banyak yang perlu diperhitungkan agar tidak salah pilih dan membuat rumah anda tidak menjadi sempit, karena sekat ruangan  berpengaruh pada isi rumah anda, anda harus dapat menyesuaikan sekat model apa saja yang cocok untuk desain  rumah anda, jika rumah anda berdesain minimalis tentunya carilah sekat ruangan yang pas untuk rumah tersebut maupun sebaliknya, berikut ulasan mengenai sekat ruangan untuk rumah minimalis yang unik dan kreatif juga dapat menjadi refensi untuk anda berikut sekat-sekat rumah yang tidak menghabiskan biaya yang banyak untuk rumah untuk rumah kecil minimalis anda :
  2. Papan Kayu Daur Ulang
READ  Tips Pemilihan Warna Rumah Mewah

Jika anda mempunyai Papan Kayu yang sudah tidak terpakai, jangan dulu dibuang, anda dapat mendaur ulang papan kayu tersebut, buat papan kayu menjadi lebih halus, dan anda dapat menyusun papan kayu tersebut dengan susunan zigzag atau sejajar, dan menyambungkan papan kayu dengan menggunakan engsel, anda dapat menggunakan papan kayu sebagai sekat ruangan misalnya di ruang tamu dan ruang tv atau dapur. Di papan kayu tersebut bisa anda pasang berbagai macam foto atau hiasan menari lainnya.

Potongan Pipa Paralon

Benda penyalur air yang satu ini ternyata dapat digunaan sebagai sekat ruangan yang unik dan tentunya tidak merogoh kocek anda, anda dapat menggunakan pipa paralon ini dari potongan-potongan pipa berdiamter besar dan kecil, sesuai kebutuhan ruangan anda, atau anda dapat mengkombinasikan ukuran keduanya dalam satu ruangan.

Tirai

Anda juga dapat menggunakan tirai sebagai sekat ruangan, anda dapat mengkombinasikan layering tirai seperti tirai transparan, warna tirai, dan menyesuaikannya sesuai warna ruangan anda, anda harus pintar memilah dan memilih tirai sebagai sekat ruangan, karena menggunakan tirai sebagai sekat akan lebih banyak menguras isi dompet anda.

Rangka Kayu

Anda tidak perlu menggunakan banyak material untuk memberi sekat pada ruangan anda, anda dapat menggunakan rangka kayu agar ruangan terlihat lebih luas dan menarik, anda dapat menggunakan papan kayu yang sederhana untuk dijadikan sekat ruangan, anda dapat mengkreasikan bagaimana posisi dari rangka ayu tersebut. Anda pun dapat memberikan sedikit sekat pada rangka kayu untuk vas bunga untuk memperindah rangka kayu tersebut.

Dahan Pohon

Ingin ruangan anda terlihat lebih natural? Anda dapat menggunaan sisa-sisa dari dahan pohon sebagai sekat untuk ruangan anda, anda dapat menyusun sisa-sisa dahan tersebut pada sebuah pot panjang sehingga anda dapat menyusun secara berjajar, anda dapat menggunakan dahan pohon berukuran besar, atau dahan pohon berukuran lebih kecil, anda dapat menambahkan aksesoris untuk di pasangkan di dahan pohon seperti lampu-lampu yang berada dari bawah pot atau menambahkan hiasan kreatif lainnya.

READ  Desain Minimalis Terbaik untuk Rumah Type 45

Demikian ulasan mengenai interior dan cat ruangan yang cocok untuk rumah kecil minimalis semoga ulasan diatas dapat membantu memilih cat dan sekat yang cocok untuk rumah minimalis, dan tips dalam memilih cat pilihlah cat yang bagus dan tahan lama, jangan pilih cat yang gampang membuat cat anda menjadi retak dan tidak tahan lama sehingga tembok anda cepat rembes, lalu pilihlah sekat ruangan dengan harga yang tidak terlalu mahal namun menarik dan sesuai dengan ruangan anda, setelah itu sesuaikanlah sekat apa yang cocok untuk bagian ruang tamu, dapur, ruang belakang, ataupun untuk kamar mandi anda. Selamat mencoba dan menjadikan ruangan anda menjadi lebih menarik dan kreatif!