Tips Memilih Keramik Dinding Dapur Dan Lantainya

Keramik dinding dapur – Berbicara tentang rumah tentunya tidak akan lengkap jika anda tidak membahas tentang sebuah dapur. Dapur merupakan salah satu bagian dari beberapa ruangan di rumah yang mempunyai fungsi sebagai tempat memasak dan juga sebagai tempat berkumpulnya keluarga ketika makan. Ruangan ini sangat disukai dan menjadi salah satu tempat favorit para ibu rumah tangga khususnya untuk para ibu-ibu yang hobi memasak karena seperti yang kita tahu bahwa didapurlah seorang ibu bisa menonjolkan keahliannya dalah mengolah makanan.

Sebuah ruangan dapur akan terlihat lebih indah, bersih dan nyaman jika dapur tersebut memiliki sebuah konsep desain yang tentunya konsep tersebut diaplikasikan melalui sebuah keramik entah itu keramik dinding dapur maupun keramik untuk sebuah lantai dan yang perlu anda tahu bahwa jenis keramik yang dipakai dari kedua aspek tersebut berbeda. Sebuah dapur akan telihat bersih dan nyaman ketika anda membuat sebuah konsep yang benar-benar tersusun antara desain dinding dengan interiornya.

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Keramik Dinding Dan Lantai Dapur Agar Sesuai?

Seperti yang telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa model keramik dinding dapur dan keramik lantai dapur tidaklah sama (berbeda). Terdapat beberapa tips tersendiri ketika anda akan memilih model keramik dinding dapur dan keramik untuk lantai dapur yang akan kita bahas pada ulasan berikut ini.

Tips Cara Memilih Keramik Dinding Dapur

  1. Usahakan Pilihlan Model Keramik Yang Sesuai Dengan Desain Rumah

Tips cara memilih model keramik dinding dapur yang pertama yaitu usahakan pilihlah model keramik yang sesuai dengan desain rumah anda misalnya jika desain rumah anda minimalis maka pilihlah model keramik dinding dapur yang terkesan minimalis juga.

  1. Pilihlah Model Keramik Yang Memiliki Warna Seimbang
READ  Ide Desain Rumah Klasik Eropa

Seperti yang kita tahu bahwa sebuah warna merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan karena warnalah yang akan membuat sebuah ruangan menjadi hidup. Nah, tips memilih keramik dinding dapur berikutnya yaitu usahakan pilihlah model keramin yang memiliki warna yang seimbang. Misalnya jika barang-barang dapur anda memiliki warna yang kalem maka anda juga bisa memilih warna kalem.

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Model Keramik Untuk Lantai Dapur?

Setelah anda mengetahui tentang tips memilih dinding dapur, tentunya tidak lengkap jika anda tidak mengetahui beberapa cara memilih model keramik untuk lantai dapur. Berikut beberapa tips memilih model keramik untuk lantai dapur :

  1. Usahakan pilihlah tekstur keramik yang bertekstur kesat. Usahakan hindarilah pemilihan model keramik untuk lantai yang bertekstur licin ketika ada tumpahan air.
  2. Pilihlah warna model keramik untuk lantai yang memiliki warna casual hal ini bertujuan agar lantai dapur anda tidak terlihat kotor.
  3. Pilihlah motif lantai keramik yang tidak bercorak banyak.

Nah, itulah beberapa tips memilih model keramik dapur dan juga model keramik untuk lantai. Terlihat sering disepelekan namun sebenarnya memilih model keramik ini sangat perlu anda lakukan dengan tujuan agar anda lebih nyaman lagi ketika memasak.