Tips Untuk Memilih dan Merawat Gorden Minimalis

Rumah merupakan tempat ternyaman untuk ditinggali. Model dari rumah pun bermacam-macam mulai dari rumah dengan model klasik, modern, tradisional dan rumah minimalis.

Di dalam setiap rumah, pasti memiliki jendela sebagai tempat keluar masuk udara dan juga tempat masuknya cahaya matahari. Jika anda memiliki rumah minimalis, tentunya anda memiliki jendela yang minimalis pula di dalam rumah anda. Untuk menutupi jendela minimalis tentunya anda harus memilih gorden minimalis agar sesuai dengan jendela anda. Dalam memilih gorden minimalis, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tidak salah dalam memilih

1.      Perhatikan model gorden

Sebelum anda membeli gorden minimalis, perhatikan model gorden yang anda inginkan. Model gorden minimalis saat ini ada bermacam-macam diantaranya ripple folds, goblet, cubicle, model nerawang dan masih banyak lagi. Pilih model gorden yang sesuai dengan warna cat dinding dan furniture ruangan anda, agar terjadi keharmonisan di dalam ruangan. Untuk anda yang suka kemewahan , gorden minimalis dengan model semi spanyol bisa anda pilih.

2.      Perhatikan warna gorden

Sesuaikan warna gorden dengan konsep ruangan yang anda inginkan. Selain itu sesuaikan juga warna gorden dengan ruangan nya. Jika di ruang tamu, pilihlah gorden dengan warna yang memberikan kehangatan atau menimbulkan kesan hidup di dalam ruangan anda. Untuk kamar tidur, pilih gorden minimalis yang menimbulkan kesan tenang, jadi membuat anda tenang jika sedang beristirahat di kamar.

3.      Perhatikan ukuran gorden

Dalam memilih gorden tentunya anda harus menyesuaikan antara ukuran gorden dengan jendela anda. Sebelum datang ke toko untuk membeli gorden, pastikan anda tau ukuran dari jendela minimalis anda. Jangan sampai anda salah dalam memilih ukuran gorden.

READ  Tips Tata Ruang Rumah Sederhana Tapi Elegan

4.      Perhatikan motif gorden

Dalam memilih gorden minimalis, anda harus memperhatikan motif gorden. Di dalam ruang yang minimalis, pilihlah gorden minimalis dengan motif yang tidak ramai. Anda bisa memilih gorden dengan mofit garis vertical atau bahkan polos. Motif gorden minimalis polos akan membuat ruang minimalis anda terlihat lebih luas. Motif gorden minimalis yang ramai akan membuat ruangan anda menjadi lebih sempit.

Setelah anda memiliki gorden, jangan lupa untuk menjaga kebersihannya. Cara merawat gorden anda agar tidak menjadi sarang penyakit karena debu yang pertama adalah cuci gorden minimal tiga bulan sekali. Tetapi sebelum mencuci anda perhatikan bahan dari gorden, untuk gorden yang tidak ada label dapat dicuci sebaiknya jangan dicuci karena itu akan merusak bahan dari gorden. Untuk perawatan harian atau mingguan anda bisa membersihkan gorden menggunakan vacuum cleaner, kain basah atau kemoceng. Bersihkan setiap lipatan dan lakukan dengan teliti karena debu menumpuk di setiap lipatan. Semoga bermanfaat.